by

Rio Ferdinand Takut Dominasi Liverpool Bakal Berlangsung Lama

Liverpool © AP Photo

Artis4D – Legenda Manchester United Rio Ferdinand merasa kagum dengan performa Liverpool saat ini sekaligus mengakui dirinya takut melihat pasukan Jurgen Klopp itu bakal mendominasi liga untuk waktu yang lama.

Dalam dua musim terakhir, Liverpool mulai menunjukkan taringnya. Hasil polesan Jurgen Klopp sejak akhir tahun 2015 mulai terlihat dengan jelas.

Liverpool musim lalu nyaris menjadi juara liga, meski pada akhirnya kalah dari Manchester City dengan selisih satu angka saja. Namun mereka menebusnya dengan menjadi juara Liga Champions.

Setelah itu Liverpool menjadi trofi juara lagi di ajang UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub. Musim ini Jordan Henderson cs mampu melanjutkan performa apiknya sejak musim lalu.

Sejauh ini di liga, mereka belum pernah tersentuh kekalahan. Liverpool kini bahkan hanya butuh enam kemenangan lagi untuk bisa memenangkan trofi juara Premier League pertama mereka.

1 dari 3

Pujian Rio Ferdinand

Banyak pujian yang dilayangkan untuk skuat Liverpool musim ini. Namun banyak juga yang berusaha merendahkan pencapaian klub Merseyside itu dengan menyebut mereka dibantu oleh VAR dan melemahnya tim-tim lain.

Ferdinand memang mantan pemain Manchester United. Namun ia secara jujur mengakui bahwa Liverpool memang layak dipuji atas performanya sejauh ini. TOTO ARTIS

“Anda harus menghormatinya. Saya pikir Liverpool telah melakukan pekerjaan luar biasa,” katanya seperti dilansir Mirror.

“Dalam dua tahun terakhir, jumlah poin yang telah mereka kumpulkan telah fenomenal. Mereka telah melakukan itu, Anda harus mengaguminya dan menghormatinya,” tegas Ferdinand.

2 dari 3

Dominasi yang Lama

Namun Rio Ferdinand juga mengakui saat ini merasa takut. Ia merasa khawatir dominasi Liverpool akan bertahan dalam waktu yang lama.

“Anda tidak beruntung memenangkan liga, saya tahu itu dari pengalaman. Anda tidak harus beruntung, Anda harus cukup baik untuk memenangkan liga dan Liverpool lebih dari cukup baik,” aku Ferdinand.

“Saya pikir bagian yang menakutkan bagi semua orang adalah untuk Liverpool, ini bukan tentang hari ini. Mereka akan berada di sini untuk jangka panjang,” cetusnya. BANDAR TOGEL

3 dari 3

Enam Laga Liverpool Berikutnya

Berikut enam lawan yang akan dihadapi oleh Liverpool di pentas Premier League:

Norwich City vs Liverpool – 16 Februari

Liverpool vs West Ham – 25 Februari

Watford vs Liverpool – 1 Maret

Liverpool vs Bournemouth – 7 Maret

Everton vs Liverpool – 17 Maret

Liverpool vs Crystal Palace – 22 Maret

Jika Liverpool terus menang di enam laga ini, dan demikian juga dengan Manchester City, maka The Reds akan memastikan juara saat bersua Crystal Palace. Mereka akan berstatus sebagai juara saat bertandang ke markas The Citizen pada 4 April 2020.

News Feed