by

Pesan CR7 Hadapi Corona: Ikuti Anjuran Pemerintah, Kesehatan Nomor 1

Madeira – Cristiano Ronaldo meminta kepada warga dunia untuk tetap waspada akan ancaman virus Corona. Warga diimbau untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dan WHO.

Virus Corona saat ini tengah mewabah di dunia, dengan China, Italia, dan Korea Selatan sebagai negara yang paling terpapar. Hingga saat ini sudah ada 139.650 kasus dengan tingkat kematian mencapai 5.120 jiwa dan kesembuhan sekitar 70,733 persen.

Data ini tentu masih terus berubah seiring perkembangan virus corona ke depannya. Apalagi sampai saat ini belum ada obat khusus untuk menanggulangi virus yang juga dikenal dengan nama COVID-19.LibraQQ

Olahraga jadi salah satu yang paling kena dampaknya juga ketika banyak pertandingan harus ditunda atau dibatalkan, termasuk sepakbola. Liga-liga top Eropa seperti Serie A, LaLiga, Premier League, Ligue 1, dan Bundesliga sudah menghentikan aktivitasnya sementara.

Baca Juga : Mario Balotelli: Virus Corona Terkutuk

Banyak juga klub yang menutup stadion, pusat latihan, dan sebagainya untuk meredam penyebaran corona. Apalagi beberapa pesepakbola sudah dinyatakan positif corona.

Ronaldo jadi salah satu yang kena imbas corona karena posisinya kini terpisah dari rekan-rekan setimnya di Juventus. Ronaldo lagi ada di Madeira untuk menengok ibunya yang sedang stroke dan Italia diisolasi sepenuhnya.

Kini, Ronaldo cuma bisa berpesar agar warga dunia tetap tenang dan mengikuti anjuran pihak-pihak berwenang, terutama pemerintah dan WHO.

“Dunia sedang melalui masa yang sangat menyulitkan dan butuh kepedulian serta kewaspadaan tinggi dari kita semua,” ujar Ronaldo dalam unggahannya di situs WHO.DAFTAR

“Saya bicara hari ini bukan sebagai pesepakbola, tapi sebagai anak, ayah, manusia biasa yang begitu khawatir dengan perkembangan penyebaran virus di seluruh dunia saat ini,” sambungnya.



“Sangat penting untuk kita mengikuti semua saran dari WHO dan instansi pemerintah terkait cara penanganan situasi saat ini. Perlindungan nyawa manusia adalah prioritas utama saat ini.

“Saya ingin menyampaikan rasa belasungkawa kepada mereka yang kehilangan kerabatnya, solidaritas untuk mereka yang berjuang melawan virus seperti rekan saya Daniele Rugani, dan saya akan terus mendukung para ahli kesehatan yang mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan orang lain.”

Baca Juga : Seri Argentina Diundur, Ini Jadwal Baru MotoGP 2020

(afk/fc)

News Feed