by

4 Duel Kunci Liverpool vs Atletico di Liga Champions

Jakarta, Noteberita — Liverpool akan menghadapi Atletico Madrid dalam leg kedua 16 besar Liga Champions. Berikut duel kunci pada laga tersebut.

Liverpool tertinggal dalam agregat setelah kalah 0-1 dari Atletico pada leg pertama. Hal tersebut membuat The Reds bakal berusaha mati-matian meraih kemenangan di leg kedua.LibraQQ

Mohamed Salah vs Renan Lodi

Mohamed Salah bakal dibebani target untuk bisa jadi solusi gol Liverpool di laga lawan Atletico. Namun pergerakan Salah tidak akan bisa leluasa di sisi kiri pertahanan Atletico lantaran Renan Lodi bakal berdiri di sana.

Baca Juga : Mario Balotelli: Virus Corona Terkutuk

Di leg pertama, Lodi berhasil menutup pergerakan Salah dalam skema pertahanan yang dirancang dengan baik oleh Diego Simeone. Meski sistem pertahanan Simeone adalah sistem pertahanan kolektif, Lodi tetap layak dapat acungan jempol karena berhasil mengadang aksi individu Salah.

Virgil van Dijk vs Joao Felix

Virgil van Dijk bertanggung jawab untuk menggalang pertahanan Liverpool di Anfield. Liverpool tidak boleh kecolongan gol lebih dulu untuk membuka peluang lolos ke perempat final.

Kondisi Alvaro Morata yang cedera membuat peluang Joao Felix untuk dimainkan menjadi lebih besar. Dalam beberapa laga terakhir, Van Dijk kehilangan fokus ketika ikut naik membantu serangan hingga garis tengah lapangan. Van Dijk harus memperbaiki fokusnya agar kesalahan seperti itu tak lagi terulang.DAFTAR

Thomas Partey vs Fabinho

Lini tengah jadi pertarungan vital untuk memenangkan kendali di Anfield. Fabinho yang jadi motor permainan Liverpool akan diadang kengototan gelandang Atletico yang dipimpin oleh Thomas Partey.

Di leg pertama, permainan Liverpool tidak berkembang karena gelandang-gelandang Atletico mampu memberikan tekanan dan membuat pemain Liverpool tak kuasa mengatur serangan.

Adrian vs Jan Oblak

Kiper bakal memegang peranan penting dalam leg kedua ini. Adrian harus bertanggung jawab mengawal gawang Liverpool setelah Alisson Becker mengalami cedera. Skema set piece dan serangan balik adalah hal yang patut diwaspadai oleh Adrian.

Sedangkan Jan Oblak harus siap habis-habisan menghadapi gempuran Liverpool di Anfield. Oblak bakal jadi musuh utama Liverpool di laga nanti.

Baca Juga : Italia Lockdown Besar-besaran, MotoGP Amerika Serikat Terancam Batal

(afk/fc)

News Feed