by

Marquez Merasa Beruntung Tidak Ditabrak Lorenzo

  • Marc Marquez mengakui merasa beruntung tidak ditabrak Jorge Lorenzo sehingga terhindar dari kecelakaan beruntun yang melibatkan empat pebalap di MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6).

Lorenzo, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi gagal finis karena mengalami kecelakaan beruntun di Tikungan 10 memasuki lap kedua.AQUAQQ

Kecelakaan beruntun berawal dari Lorenzo yang terempas di Tikungan 10. Motor Lorenzo kemudian mengenai Dovizioso dan Vinales sehingga ikut terjatuh. Sementara Rossi tergelincir ke luar trek karena berupaya menghindari motor Honda Lorenzo.

“Saya merasa beruntung karena terhindar dari kecelakaan [beruntun],” ujar Marquez kepada Fox Sports.

“Saya melihat celah untuk mengambil kesempatan itu [menyalip Dovizioso], Jika tidak mengambil kesempatan tersebut, saya juga akan terjatuh.”

Marc Marquez mengatakan berada di momen tepat menyalip Andrea Dovizioso. (Foto: LLUIS GENE / AFP)

Marquez memang sempat berada di posisi kedua di belakang Dovizioso pada lap pertama. Memasuki lap kedua, The Baby Alien berhasil menyalip pebalap Ducati itu yang melorot ke peringkat kedua.

Pada momen itulah Lorenzo mengalami kecelakaan sehingga motornya ‘menyapu’ motor Dovizioso yang berada di urutan kedua. Jika saja Marquez yang masih berada di posisi itu, bukan tidak mungkin dia yang mengalami nasib nahas tersebut.BANDARQQ

Sebaliknya, kecelakaan tersebut justru amat menguntungkan posisi Marquez. Dia terus melesat karena para pesaing beratnya terutama Dovizioso tak mampu melanjutkan balapan di Sirkuit Barcelona.

Marquez kini mengumpulkan 140 poin di posisi teratas klasemen sementara MotoGP 2019 dengan selisih 37 poin dari Dovizioso yang masih berada di peringkat kedua.

pkr/AFY

News Feed