by

Liga Italia Pekan Ini: Inter Mengejar Juventus Lagi

Jakarta – Kekalahan dari Lazio membuka jarak antara Inter Milan dan Juventus. Pertandingan melawan Sampdoria bisa jadi peluang Inter untuk kembali meraup poin penuh.

Inter ditumbangkan Lazio di Liga Italia pekan lalu. Tandang ke Stadion Olimpico, Inter kalah 1-2 dari tuan rumah.

Hasil itu membuat Inter turun ke peringkat ketiga klasemen Liga Italia setelah masih terpaku dengan 54 poin. Mereka kini tertinggal tiga angka dari Juventus dan disalip Lazio yang mengumpulkan 56 poin.

Inter berikutnya akan menjamu Sampdoria di pekan ke-25 Liga Italia di Giuseppe Meazza, Senin (24/2/2020) dini hari WIB. Menilik catatan pertemuan, Nerazzurri punya peluang besar untuk bangkit.

Inter selalu menang dalam lima pertandingan terakhir melawan Sampdoria di Liga Italia. Pada pertemuan pertama di markas Sampdoria, Inter menang 3-1 berkat gol-gol Stefano Sensi, Alexis Sanchez, dan Roberto Gagliardini.

Sampdoria sendiri tengah dalam periode sulit. Tidak konsisten, mereka cuma menang satu kali dan kalah tiga kali dalam lima pertandingan terakhir di liga. Akibatnya, tim arahan Claudio Ranieri itu terperosok ke ambang zona degradasi di peringkat ke-16.

Menghadapi Sampdoria, Inter dapat suntikan rasa percaya diri lewat kemenangan di Liga Europa. Tim arahan Antonio Conte itu menang 2-0 di markas Ludogorets.

Dari pertandingan lainnya, Juventus menghadapi laga yang di atas kertas seharusnya mudah. Mereka akan tandang ke markas tim juru kunci, SPAL.

Namun Juventus justru tidak pernah menang di kandang SPAL dalam dua kunjungan terakhir. Dua kali bertanding di Stadio Paolo Mazza di ajang Liga Italia, Juventus satu kali kalah dan satu kali imbang.

Meski sudah ditunggu Lyon di Liga Champions, Juventus diprediksi tidak akan bisa melakukan banyak rotasi. Tak cuma diburu Inter, Juventus juga ditempel ketat Lazio di klasemen Liga Italia.

Pilihan Maurizio Sarri juga berkurang menyusul cederanya Miralem Pjanic dan Gonzalo Higuain. Sementara Leonardo Bonucci dipastikan absen karena akumulasi kartu.

Juventus bakal berharap Cristiano Ronaldo akan melanjutkan rentetan golnya. Usai diistirahatkan saat melawan Brescia, bintang asal Portugal itu bisa mengukir sejarah kala menghadapi SPAL.

Lazio yang sedang diliputi rasa percaya diri akan diuji di markas Genoa. Kemenangan atas Inter membuat Lazio tak bisa lagi sembunyi dari ekspektasi juara.

Jika melihat klasemen, Lazio jauh lebih diunggulkan ketimbang Genoa yang berkutat di zona degradasi. Tapi Genoa bukan lawan mudah bagi Lazio. Dalam lima pertemuan terakhir di Liga Italia, Lazio mencatat tiga kemenangan dan Genoa dapat dua kemenangan.

Dari pertandingan lainnya, upaya AC Milan untuk mendaki klasemen Liga Italia akan diuji di markas Fiorentina. Sementara Atalanta akan menjamu Sassuolo.

News Feed